WADOOOHHH!!!

Itu yang kita ucapkan saat kita mengalami suatu hal yang menyakitkan. Bisa karena terjatuh, tertimpa, terbentur dan pada kondisi cedera dan sakit lainnya.

Sebenarnya apa sih rasa NYERI itu? kenapa bisa terjadi NYERI? Bagaimana proses terjadi rasa NYERI? Apakah rasa NYERI sama pada setiap orang?

Untuk mendapatkan jawabannya silahkan download filenya di sini. Gratis kok! Buat teman-teman yang masih dalam tugas akhir atau rekan sejawat yang sedang bingung ditanya pasiennya tentang NYERI bisa baca teori tentang NYERI ini. Semoga bermanfaat!

sebagian besar Fisioterapis di Indonesia bekerja sebagai praktisi klinis. Artinya kalo nggak kerja di rumah sakit, klinik dan sejenisnya. Walhasil yang ditemui orang sakit melulu…
Bosen?? Ini ada lowongan untuk bekerja di hydrotherapy & spa. Dijamin! ketemunya sama orang sehat yang pengen lebih bugar. Cuma kalo liat persyaratannya mesti gape bahasa inggris, Gak apa-apa, di coba aja! kalo rejeki nggak kemana! Sukses!!! :D

PT Fegrajo Multi Sarana

PT. Fegrajo Multi Sarana bergerak dibidang Preventive dan Alternative Scientific Health Care dengan peralatan yang berasal dari Jerman, Amerika, dan Taiwan.

Terdiri dari Hydrotherapy Spa dengan Far Infra Red, Ultrasonic, dan Ozone, dengan aromatherapy spesial dari Jerman. Vibe Fit atau Power Fit, Kettlebell, Hydro Massage Bed, Detox Machine 2400, Magnetic Bioresonance BRS 300, BRS 500, Pulsate 8, Bicox, Gelang Far Infra Red, Magenetic, Anti Radiasi.

Bermacam macam herbal dari luar negeri untuk menurunkan darah tinggi, kolesterol, gula darah, melawan sel sel kanker. Saat ini perusahaan kami membutuhkan

Fisiotherapist
(Jakarta Raya)

Requirements:

* Pria atau Wanita, single
* Berparas menarik, sehat jasmani dan rohani
* Sopan santun, sabar
* Berbadan sesuai dengan tinggi dan berat badannya
* Dapat berbahasa Inggris dengan lancar secara tertulis dan berbicara, (ada kesempatan ditraining keluar negeri atau Trainer luar melatih di Jakarta)
* Pengalaman kerja minimal 3 tahun
* Dapat bekerja sama dengan teman sekerja dan juga dapat melayani klien atau langganan dengan sopan santun
* Dapat menerima kritikan dan saran-saran dari tamu-tam, diwaktu ramai dapat merangkap pekerjaan yg lainnya
* Usia antara 24 sampai dengan 35 tahun
* Mempunyai inisiatif, aktif, lebih diutamakan kalau dapat berolah raga dengan kettlebell (dilatih) dan power fit mesin, supel
* Dapat bekerja dalam keadaan ramai
* Pendidikan minimal Diploma Fisiotherapy. (bagi yg memiliki ijazah luar negeri kami mempunyai option tersendiri).

Other Requirement :

* Dapat memulai bekerja dengan segera
* Bertempat tinggal disekitar Jakarta Selatan, Tebet, Kemang, Duren 3, Mampang, Kebayoran Baru/Lama, Karet Tengsin/Kuningan,
* Siap bekerja lembur bila diperlukan
* Akan ada pengembangan berikutnya, dapat melatih teman2 sekerja dan dilatih dari Trainers atau dari pemilik
* Mempunyai antusiasi yg tinggi karena bidang ini baru dibidang kesehatan/jasmani
* Mempunyai tanggung jawab dan dedikasi yg tinggi
* Pengembangan keluar kota dan keluar negeri

Lamaran ditujukan kepada Pimpinan perusahaan dan lamaran semuanya dalam bahasa Inggris dan dikerjakan sendiri, tidak meminta bantuan orang lain, juga dilampirkan foto yg terakhir serta reference letter dari perusahaan sebelumnya bekerja.

PT FEGRAJO MULTI SARANA
Bellagio Mall Lantai 1, unit 02-05
Jl. Mega Kuningan Barat Kav 4.3E
Jakarta Selatan

Apakah inkontinensia itu?

Siapa saja yang bisa terkena inkontinensia?

Apa saja jenis inkontinensia ?

Bagaimana gambaran penderita yang mengalami inkontinensia urge?

Bagaimana pula gambaran penderita yang megalami inkontinensia stress?

Bagaimana gambaran penderita yang mengalami inkontinensia campuran?

Pada pasien apa saja bisa terjadi inkontinensia luapan?

Siapa saja yang dapat menderita inkontinensia fistular itu?

Apakah Inkontinensia Itu?

Istilah awam untuk inkontinensia adalah mengompol. Bila kita definisikan dengan lebih terperinci maka inkontinensia adalah lepasnya urin (air seni) tanpa kehendak (involunter), berapapun jumlahnya. Pada umumnya orang mengangap bahwa mengompol adalah lepasnya urine dalam jumlah yang banyak. Sedangkan bila hanya sedikit jumlahnya, misalnya hanya sesendok makan atau hanya beberapa tetes, pasien tidak (atau tidak mau) dianggap sebagai mengompol. Yang benar adalah sesedikit apapun seseorang mengompol, apalagi bila terjadi secara berkala, harus dianggap sebagai suatu kelainan/penyakit.

Siapa saja yang bisa terkena inkontinensia? Read the rest of this entry »

Untuk teman-teman sejawat Fisioterapis…

Ane dapet email dari website pencari kerja, ada lowongan untuk terapis anak berkebutuhan khusus di wilayah jakarta (kalo nggak salah daerah sunter jakarta utara). Buat yang baru lulus atau belum dapet kerja atau pengen pindah kerja, monggo di coba. Lowongan ini muncul di emailku tanggal 7 Mei 2010. Buat yang suka anak-anak, ini kesempatan, buat yang belum pernah menangani kondisi tumbuh kembang ini tantangan! Semoga sukses!

LPK Columbus ( PT Citra Cendekia Cemerlang )

ANDAKAH YANG KAMI BUTUHKAN ?

Untuk pengembangan perusahaan, kami mengajak Anda untuk bergabung sebagai :

Terapis Khusus
(Jakarta Raya)

Responsibilities:

  • Menangani Anak Berkebutuhan Khusus seperti Attention Deficit Hyperactivity Disorder, Cerebral Palsy, Down Syndrome, Hydrocepalus, Spina Bifrida, Autistic Spectrum Disorder dan Aspergers Syndrome

Requirements:

  • Pendidikan D3 Akademi Terapi
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Menyukai anak-anak, pengalaman kerja minimal 1 tahun
  • Kualifikasi Umum :
    • Jujur, Disiplin dan bertanggung jawab
    • Mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja dalam tim

Surat lamaran Anda kami tunggu dalam waktu 14 hari mendatang, harap di kirim ke :

P.O. BOX 1527 JKP 10015

Saya masih teringat kejadian ketika saya belum lama pindah dari rumah kontrakan ke rumah yang saya tempati sekarang. Suatu pagi tetangga (yang tau kalo saya bekerja di rumah sakit, tapi tidak tau di bagian apa) datang berlari-lari mengetuk pintu rumah saya.

“Pak endra, tolong saya, istri saya kena Stroke!”

Dengan membawa tensimeter dan termometer (cuma itu yang alat kesehatan yang saya punya di rumah, ada timbangan badan juga sih tapi saya rasa tidak perlu dibawa) saya mengikuti si Bapak berlari menuju rumahnya. Sesampai di rumahnya saya mendapati istrinya sedang duduk di depan cermin di dalam kamar sambil mengusap-usap pipinya. Lho, kok sudah bisa duduk pikir saya?

“Ini pak, istri saya kena Stroke. Pas bangun tidur tadi mukanya mencong. Nggak bisa kumur-kumur pas mau ambil air wudhu!” si Bapak menerangkan dengan panik.

Karena saya sudah membawa tensimeter (biar kelihatan keren gitu!) saya ukur tekanan darah si Ibu. 130/80, cukup normal.

“Umur ibu berapa pak?” saya mulai mengasesment kondisi si Ibu. ” 36 pak!” jawab si Bapak.

Hmm..umur 36, tensi 130/80…Stroke? Apa iya ya? Aku mulai berpikir. Read the rest of this entry »

Semakin majunya perkembangan globalisasi memaksa setiap negara untuk meningkatkan perkembangannya disegala bidang termasuk indonesia. Perubahan pola kehidupan dan pekerjaan masyarakat secara menyeluruh, berbagai penggunaan teknologi canggih, alat – alat  dan mesin yang mengeluarkan polusi mewarnai dinamika kehidupan terutama daerah perkotaan.

Sebagai imbasnya terhadap perkembangan pembangunan di indonesia membawa dampak yang bersipat positif dan negatif. Dampak yang positif adalah ketersediaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan dampak negatif adalah adanya penurunan tingkat kesehatan lingkungan sebagai akibat proses industri yang dapat menimbulkan limbah baik itu berupa: gas, debu, limbah kimia dan yang lainnya yang dapat mencemari udara disekitarnya.

Salah satu penyakit yang ditimbulkan akibat pemanfaatan teknologi adalah ASMA . Asma ini adalah penyakit oleh karena adanya pencemaran udara akibat dari suatu kejadian yang ditanggapi dengan reaksi yang berlebihan dari saluran pernapasan, terhadap berbagai macam rangsangan dan dapat menyebabkan kesukaran pada saat melakukan napas karena penyumbatan yang menyeluruh dari saluran napas yang dinamis.

Menurut kaliner (1980) asma adalah suatu penyakir yang berdasarkan adanya kepekaan saluran pernafasan yang berlebihan dengan manifestasi berupa penyumbatan (obstruksi) saluran pernafasan yang dapat pulih kembali (reversible) dan diikuti oleh perubahan-perubahan patologi.

Penyakit asma ini merupakan salah satu penyebab kesakitan terbanyak setelah penyakit infeksi. Pada daerah perkotaan dan industri asma ini mempunyai prosentasi yang lebih tinggi.

Asma adalah penyakit paru dengan tanda-tanda khas berupa:

  1. Obstruksi saluran pernafasan yang dapat pulih kembali (namun tidak dapat pulih secara sempurna pada beberapa penderita) baik secara spontan atau dengan pengobatan.
  2. Peradangan saluran pernafasan.
  3. Peningkatan kepekaan atau tanggapan yang berlebihan dari saluran pernafasan terhadap berbagai rangsangan.

Penyakit asma telah dikenal sejak berabad-abad lalu dan sampai sekarang menjadi masalah kesehatan masyarakat. Di Indonesia diperkirakan 2-5 % penduduk menderita penyakit yang ditandai dengan adanya batuk, sesak nafas, dada tertekan dan mengi (nafas berbunyi).

Gambaran Saluran napas saat normal dan saat serangan asma

Klasifikasi asma

Berdasarkan konsensus internasional dan konsensus nasional, asma di klasifikasikan menjadi tiga kelompok yaitu : Read the rest of this entry »

Nervous Cranialis? Binatang apa itu? Come on Guys! We are physiotherapist! Kita mesti tau semua tentang anatomi dan fisiologi persarafan tubuh manusia sebelum kita terjun langsung ke dunia klinis. Tenang aja, aku juga gak pinter-pinter amat. :-D Lets study together! Yo sama-sama belajar lagi tentang 12  Pasang Nervous Cranialis, anatomi fisiologi dan patologinya. Tulisan ini salah satu tugas mata kuliah Fisioterapi Neuromuscular yang di buat jaman kuliah dahulu, diambil dari berbagai sumber. Download Filenya di sini.  Semoga bermanfaat ya!